Pages

Kamis, 12 Mei 2011

Perjalanan Panjang f(x) Bersama “Pinocchio”



Setelah hiatus selama 11 bulan, f(x) kembali ke industri musik Korea dengan lagu mereka yang berjudul “Pinocchio”. Sementara kebanyakan idol group lainnya merilis album secara terus menerus agar mereka tetap terlihat eksis di dunia musik, f(x) membuktikan bahwa mereka tidak membutuhkan strategi market yang seperti itu untuk dapat terus diingat masyarakat; gaya berpakaian dan lagu mereka yang unik dan istimewa memberi ketertarikan tersendiri bagi masyarakat.

“Rasanya seperti akhirnya kami dikenal dengan gaya kami yang berbeda,” ujar Luna dengan penuh semangat.
f(x) telah memuncaki music charts dan bahkan telam memenangkan tropi “Music Bank” minggu kemarin, namun butuh waktu lama untuk mencapai kesuksesan mereka saat ini. Butuh usaha yang keras untuk membuat lagu “Pinocchio” ini menjadi lagu yang sempurna untuk dijadikan sebagai single andalah untuk album terbaru mereka.
Mereka mengungkapkan bahwa lirik asli dari lagu “Pinocchio” itu sangat berbeda dengan liriknya sekarang. Produser mereka, Lee Soo Man mengatakan, “Jika lagu ini dikhususkan untuk  f(x), bukankah harus lebih spesial dari ini?”
Mereka menganti beberapa bagian lirik, yang kemudian berefek juga pada lagu ini secara keseluruhan. Jika liriknya dirubah, maka tentunya akan merugah gaya dari lagu tersebut dan cara bernyayi mereka juga.
Krystal mengatakan, “Lirik asli dari lagu ini sebenarnya cukup ‘normal’ dan ‘dikenal publik’. Sedangkan lirik lagu ‘Pinocchio’ yang sekarang kami bawakan memiliki banyak kata-kata yang tidak biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.” Lalu Luna melanjutkan, “Aku melakukan banyak perubahan dalam cara aku bernyayi untuk memberikan rasa yang berbeda terhadap lagu ini  dan membuat lagu ini menjadi lebih hidup”. Victoria juga menambahkan, “Lirik lagu ini sebenarnya sulit untuk aku mengerti, jadi aku harus banyak dibantu oleh personel lainnya untuk dapat mengerti lagu ini”
Dan semua usaha mereka tersebut akhirnya terbayar sudah, f(x) tidak hanya sukses di bidang musik saja, namun juga di industri variety show. ”Aku suka menonton ‘We Got Married‘ bahkan dari sebelum aku benar-benar terlibat didalamnya. Lewat acara variety show ini, aku dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Korea-ku dan bertemu dengan banyak teman baru,” ujar Victoria.
Amber, yang menghilang selama beberapa bulan karena cedera ankle yang dieritanya, menambahkan, “Aku senang sekali melihat personel f(x) lainnya melakukan kegiatan individual mereka masing-masing. Aku lebih mendahulukan kesehatanku karena aku ingin kembali dan melakukan kegiatan promosi album terbaru kami secepatnya.” Sambil tersenyum ia mengatakan, “Sekarang aku sudah sehat sepenuhnya.”
Krystal, yang sebelumnya membintangi acara sitkom “Charming by the Day“ yang tayang di stasiun televisi MBC, mengatakan, “Aku akan lebih mendalami akting lagi nantinya.”
Para Maknae, Sulli dan Krystal juga mengungkapkan bahwa mereka ingin segera mendapatkan izin mengemudi secepatnya setelah mereka cukup umur. Sulli menjelaskan ”Aku ingin pergi ke bagian drive-thru saat aku berkunjung ke restoran  cepat saji”. Sedangkan Krystal mengatakan “Aku ingin mengendarai mobit dengan kap terbuka”.

0 komentar:

Posting Komentar